Home / iniFLASH / Antisipasi Ancaman, Kendaraan Masuk Bandara Diperiksa Ketat Aparat

Antisipasi Ancaman, Kendaraan Masuk Bandara Diperiksa Ketat Aparat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Angkasa Pura 1 Bandara Sepinggan menghimbau kepada calon penumpang agar datang lebih awal karena saat ini terjadi antrean cukup panjang di pintu masuk bandara.

Antrian ini disebabkan kebijakan Kementerian Perhubungan yang meminta pengelola bandara Angkasa Pura melakukan pengetatan pengawasan kendaraan roda dua yang akan masuk ke Bandara Sepinggan Balikpapan, menyusul serangan teror bom di sejumlah tempat di Arab Saudi dan kota Solo belum lama ini.

Pemeriksaan dilakukan oleh aparat gabungan TNI Polri dan pengamanan dalam dengan cara melakukan pemeriksaan bagasi bagian bawah kendaraan.

“Mengingat adanya pemeriksaan terhadap kendaraan roda 4 yang akan masuk ke area bandara. Dan saat ini terjadi kemacetan panjang akibat pemeriksaan. Dimohon masyarakat calon penumpang agar datang ke bandara lebih awal agar tidak terlambat terbang,” himbau Kepala Humas Bandara Sepinggan Rio Hendarto (11/7).

Pemeriksaan kendaraan dilakukan sejak pukul 08.00 hingga siang ini. Menurutnya pemeriksaan akan berlangsung hingga H + 10 mendatang.

Akibat pemeriksaan ini antrean kendaraan sudah mulai terjadi di depan hotel Hakaya dan sekitar kantor BMKG jalan Iswayudi, Balikpapan.

” Lumayan panjang antrian terjadi di depan hotel Hakaya  dan sekitar BMKG, ” sebutnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.