Dua Tahun Angkasa Pura Janjikan Pasang CCTV Depan Bandara Sepinggan Belum Direalisasikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Janji PT. Angkasa Pura I Balikpapan memasang closed circuit television (CCTV) disekitar kawasan depan Bandara Internasional Sepinggan hingga kini belum direalisasikan. Padahal janji tersebut sudah dua tahun lalu.

 Jika dipasang CCTV maka akan memudahkan Dinas Perhubungan Kota Balikpapan untuk memantau sekitar depan kawasan Bandara Sepinggan. Karena rencananya CCTV tersebut, akan dikoneksikan dengan area traffic control system (ATCS) milik Dinas Perhubungan.

“Jadi akan memudahkan kami memonitoring ataui menegur jika ada kendaraan yang parkir sebarangan dikawasan itu. Karena CCTV itu akan dikoneksikan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana.

“Jadi kita akan menegur menggunakan pengeras suara melalui CCTV, ketika ada kendaraan yang parkir dibahu jalan. Tapi belum ada CCTV,”

Menurutnya, karena belum ada CCTV, selama ini petugas Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polresta yang melakukan pengawasan dan menegur jika ada kendaraan yang memarkir kendaraan sembarangan atau dibahu jalan.

“Jadi selama ini petugas kami yang langsung menegur, juga dari kepolisian jika melakukan pemantauan di lapangan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, jalan Marsma R Iswahyudi depan Bandara Sepinggan statusnya merupakan jalan Nasional sehingga menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat untuk perlengkapan sarana dan prasarana jalan. Namun pihak lain juga bisa.

“Memang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR), tapi kami juga melakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk Angkasa Pura,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Syarat Calon Penumpang di Bandara Sepinggan dan Rute Penerbangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.