Home / IniEKONOMI / Tiap Bulan SAMS Sepinggan Setor Pajak Parkir Rp8,4 miliar

Tiap Bulan SAMS Sepinggan Setor Pajak Parkir Rp8,4 miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Pemerintah Kota setiap bulan mendapatkan pembagian pajak parkir Bandara Sepinggan sebesar Rp600-700 juta.

Setiap harinya terdapat 6000-7000 kendaraan mobil dan 300 roda dua yang parkir  diarea bandara

Dari Perolehan pajak parkir di Bandara Sepinggan, pemerintah kota mendapat alokasi 30 persen dari total perolehan yang diperoleh setiap tahun.

” Kalau pertahun kurang lebih Rp8,4 miliar kita berikan kepada pemerintah kota,” ungkap GM AP I Sepinggan Handy Heryudhitiawan saat penjelasan peluncuran uang elektronik untuk pelayanan parkir di bandara Sepinggan (21/12/2017).

Managemen AP I Sepinggan Balikpapan memastikan dengan penerapan sistem uang elektronik penghitungan pajak lebih akurat, realtime dan transparansi.

“Ini kita selalu pastikan angkanya pas dan tepat. Kita ada rekonsialisasi dengan pemerintah kota memastikan angka itu sesaui datanya,” katanya.

“Bisa juga memantau hari ini berapa masuknya berapa dengan unik itu. Tapi dengan cash itu kita hitung dulu, rekonsiliasi dulu datanya. Tapi pakai unik ini benefit bagi kami dan pemkot,” sambungnya.

Handy membeberkan bahwa program cashless atau transaksi non tunai lebih dulu dilakukan SAMS Sepinggan untuk area cargo. “Cargo  150 ton perhari. Ini terbesar nomor 3 di AP I,” ucapnya.

Transaksi seluruhnya cashless seluruh cargo diakui menjadi yang pertama di lingkungan AP I.

” Cashless cargo AP I ada pertama kali di Balikpaan.  Ini telah menjadi role model bagi seluruh AP I. Cargo bandara lain mencontoh kita. Sekarang kita parkir mudah-mudahan bisa semua. Kita dukung program nasional ini,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.