Mulai 14 Februari Bandara Sepinggan Balikpapan Terapkan Parkir Cashless

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Managemen Angkasa Pura Balikpapan per 14 Februari 2024 akan menerapkan pola pembayaran parkir secara non tunas (cashless ).

Saat ini pengelola masih melakukan sosial kepada pengguna bandara. Penerapan ini sebagai salah satu upaya dalam peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan – Balikpapan.

Nantinya untuk kendaraan yang memasuki area Bandara diwajibkan untuk melakukan tap-in menggunakan kartu pembayaran elektronik di pintu masuk dan ¬tap-out di pintu keluar.

“Penerapan sistem tersebut akan mulai disosialisasikan tanggal 14 Januari 2024 mendatang dan akan berlaku sepenuhnya tanggal 14 Februari 2024.,” ungkap General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab, Rabu (10/1/2024).

Syangk menjelaskan tidak ada lagi pengambilan karcis parkir untuk kendaraan yang masuk ke Bandara, cukup melakukan tap-in dan tap-out saat keluar.

“Sistem baru ini berlaku untuk semua jenis kendaraan, baik kendaraan roda 2, roda 4 atau lebih dan kendaraan yang menginap di Bandara,” terang Syaugi.

Dengan adanya pembaharuan sistem ini tentu memerlukan proses adaptasi dari masyarakat, karena itu pihaknya menyediakan counter yang menjual sekaligus top-up kartu pembayaran elektronik di dekat area tol gate masuk dan keluar serta beberapa petugas yang berjaga sebagai langkah antisipasi apabila ada pengguna jasa yang mengalami kesulitan.

Sebagai informasi, pembayaran elektronik dapat menggunakan kartu Flazz, e-money, tapcash dan Brizzi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Angkasa Pura I Gelar Acara Tabligh Akbar  Hadirkan Ustad Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.