Telkomsel Bangun Loop Arena di Pantai Manggar dan 11 Kota Lainnya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com– Setelah berjalan sejak bulan April 2017, program #HYPBarengLOOP akhirnya memperkenalkan konsep dan desain LOOP Arena yang diperuntukkan sebagai tempat ekspresi berbagai komunitas anak muda.

Bertempat di pantai Segara Sari Manggar Balikpapan, digelar groundbreaking LOOP Arena yang dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dandim Balikpapan, Sabtu pagi (9/9/2017).

Selain memperkenalkan logo dan desain LOOP Arena di tiap kota kepada masyarakat luas, terdapat juga berbagai penampilan dari berbagai komunitas lokal.

General Manager Sales Region Kalimantan, Mulya Budiman mengatakan HYPBarengLOOP merupakan program dari LOOP untuk mewadahi bakat dan hobi dari berbagai komunitas anak muda Indonesia termasuk di Balikpapan.

Menurutnya melalui pembangunan LOOP Arena, sebuah fasilitas infrastruktur yang pembangunannya disesuaikan dengan kebutuhan dan hobi anak muda di masing-masing kota, yaitu di Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Banyuwangi, Malang, Balikapapan, Makassar, Manado.

” Jadi ini dilakukan secara serentak dilakukan Telkomsel,” katanya.

“LOOP selalu mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia yang positif, misalnya di bidang olahraga, seni, dan lainnya. Kami yakin aktivitas yang positif ini bisa bermanfaat dan akan terus berkembang jika mendapat dukungan yang tepat. Maka dari itu program #HYPBarengLOOP kami luncurkan untuk dapat lebih mendengar aspirasi anak muda dan komunitasnya tentang hobi mereka.” jelasnya.

LOOP Arena ini Telkomsel membangun diatas lahan 500 meter untuk kegiatan anak muda seperti skateboard, sepeda, Mini basket dan kegiatan lainnya. Peletakan batu pertama juga dimeriahkan atraksi BMX, HIP HOP, Parkour, Suporter Performers dan tarian daerah (Dayak).

Lanjutnya Telkomsel sangat memahami betul akan kebutuhan anak muda di Balikpapan, dengan mengusung brand LOOP. ” Kami yakin bisa mamajukan dan membangun bersama kota Balikpapan menjadi Smart City, kota yang tangguh dengan anak muda yang kreatif serta sehat. “ungkap Mulya.

Sebelumnya pembuatan LOOP Arena, dilakukan tahap ‘journey & survey’  pada bulan April dan Mei 2017. #HYPBarengLOOP  mengadakan rangkaian perjalanan ke dua belas kota bersama dengan empat KOL (key opinion leader) yang populer di kalangan remaja, yaitu  Han Yoo Ra, Ronal Surapradja, David John Schaap, dan Bisma Karisma.
 Pada perjalanan ini, LOOP beserta keempat KOL tersebut bertemu dan berdiskusi dengan berbagai komunitas lokal, untuk menampung aspirasi serta mengidentifikasi ambisi dan hobi (passion point) komunitas di tiap-tiap kota.

Berdasarkan hasil survey, akhirnya telah teridentifikasi berbagai passion point utama anak muda di tiap-tiap daerah, antara lain skateboarding, basket, BMX, futsal, seni dan musik. Hasil survey ini kemudian menjadi inspirasi utama desain dan pembangunan LOOP Arena di masing-masing kota. Pembangunan LOOP Arena sendiri rencananya akan segera selesai dan mulai dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas para komunitas lokal di akhir bulan Oktober 2017.

Baca juga ini :  Update 1 Februari 2021 : Bertambah 111 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.