2 Unit Pos Kamling Program TMMD Ke-110 Dipastikan Cepat Rampung

TANJUNG, Inibalikpapan.com – Hari kelima pelaksanaan TMMD ke-110, Kodim 1008/Tanjung, dua unit Pos Kamling yang terdapat di Desa Lok Batu dan Desa Kembang Kuning sudah capai hingga 25 persen.

TNI Satgas dan warga terus kebut pembangunan Pos Kamling, yang merupakan salah satu sasaran fisik tambahan TMMD itu. Pos Kamling atau pos ronda yang dibangun TNI dan warga itu berukuran 2×1.5 Meter. Merupakan sebuah bangunan yang permanen, bukan kayu.

Pantauan di lapangan, pengerjaan pembangunan Pos Kamling sudah mulai tampak pondasi bangunannya. Dikatakan, pos ronda ini membawa banyak manfaat, selain menjaga keamanan Desa, wadah meningkatkan silaturahmi, juga sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Dengan adanya pos ronda akan lebih mudah dalam berbagi informasi, membantu memonitor pendatang yang datang dari luar Desa atau luar daerah, sehingga meminimalisir dari penularan virus covid-19.

Pasidi menuturkan, di pembangunan Pos Kamling itu, masyarakat sangat antusias membantu. ”Untuk itu saya yakin pembangunan Pos kamling ini akan selesai sebelum acara penutupan TMMD,” ujarnya.

Baca juga ini :  Sebelum Beraktivitas Satgas TMMD Kodim 0903/TSR Pemeriksaan Suhu Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.