Johan Marpaung

2023, Keberangkatan Jemaah Haji Bisa 100 Persen

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Arab Saudi membuka kran kuota haji 100 persen, pada tahun 2023 ini. Diperkirakan, 221.000 calon jamaah haji Indonesia yang akan berangkat ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah, sudah ada keputusan dari pak menteri bahwa kuota haji ini full 100 persen untuk Indonesia. Tercatat ada sekitar 221.000 lebih. Maka Insya Allah jemaah haji yang ada ini bisa berangkat 100%. Dan saat ini juga sudah ada MOU dengan Menteri Arab Saudi,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Johan Marpaung, Jumat (13/1).

Untuk tahun 2023, jumlah kuota calon jemaah haji yang akan diberangkatkan mencapai 530 orang. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2022 lalu, yang hanya berkisar 240 orang, atau separuh dari jumlah kuota yang dipersiapkan.

Ia menjelaskan bahwa meskipun sudah saat ini tidak dalam kondisi pandemi Covid-19, namun syarat untuk jemaah haji terkait penerapan booster tetap diberlakukan. Karena hal tersebut sudah merupakan standar.

“Namun untuk saat karantina bagi calon jemaah haji sudah ditiadakan, termasuk jemaah umroh yang berangkat saat ini,” akunya.

Untuk saat ini, Johan menuturkan, bahwa pihaknya masih menyelesaikan proses rekrutmen petugas, baik itu untuk petugas hajinya, ibadah hajinya dan untuk penyelenggara.

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/2023-keberangkatan-jemaah-haji-bisa-100-persen/

Comments

comments

Baca juga ini :  Permudah Donasi, Pemkot Dukung Penerapan Qris di Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.