Andi Sri Juliarty

23 Kasus Transmisi Lokal Covid-19 Terjadi di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Sejak pandemi covid-19, jumlah kasus transmisi lokal covid-19 di Kota Balikpapan cukup tinggi. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, pada Jumat (19/06)  

“Jumlah kasus transmisi seluruhnya sejak bulan Maret ada 23 kasus,” ujarnya dalam konfrensi pers, siang tadi

Namun kata dia, rata-rata kasus transmisi lokal hanya terjadi pada lingkungan keluarga terdekat, suami, istri, anak maupun orangtua. Pihaknya pun langsung melakukan tracking untuk mencegah peluaran semakin meluas.

“Pada umumnya kasus-kasus yang terjadi, pada keluarga,” ujarnya.

Sementara, untuk pendatang dari luar Kaltim yang masuk melalui Pelabuhan Semayang maupun Bandara Sepinggan langsung melakukan uji swab PCR. Sehingga, sangat kecil potensinya terjadi transmisi lokal.

“Kalau pekerja yang datang kecil kemungkinan ada transmisi lokal, karena mereka mendarat langsung masuk ke rumah sakit Pertamina langsung lab PCR,” ujarnya.

Begitupun 2 pendatang dari luar negeri yang pada Kamis (18/06) kemarin, telah terkonfirmasi positif terinveksi covid-19. “Untuk 2 pasien kita yang 1 dari Arab dan 1 dari Pakistan, ini mereka baru tiba langsung isolasi,” ujarnya.

“Sehingga kemungkinan ada transmisi lokal dari mereka ini tidak ada, bagi 2 kasus ini. Karena langsung isolasi.”

Comments

comments

Baca juga ini :  PTUN Jakarta Batalkan Keputusan Gubernur Anies Baswedan Terkait UMP 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.