36 Tim Ikut Turnamen Tenis Meja Antar Masjid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 36 tim dari pengurus masjid/ musola (DKM) di Balikpapan mengikuti pertandingan tenis masjid di mal Fantasi, Balikpapan Baru, Sabtu (8/10/2022).

Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud membuka turnamen tenis meja antar masjid ini didampingi Kepala Kemenag Balikpapan Johan Marpaung dan Ketua DKM Balikpapan Edi Purnomo.

Rahmad Mas’ud menyambut baik turnamen ini yang dilaksanakan pertama kali antar masjid yang diinisiasi Masjid Namirah.

“Ini ajang menghidupkan silaturahmi kita. Hadiah nomor dua Yang penting adalah ukuwah islamiyah kita. Kita jaga karena masjid ini bukan hanya tempat ibadah tapi tempat segala membahas sesuatu untuk kemaslahatan umat,” kata Rahmad.

Menurutnya dengan niat ketulusan mempererat silaturahmi, masjid dapat digunakan untuk membahas masalah sosial, ekonomi, termasuk politik.

“Karena kalau bukan kita yang jaga kota dan bangsa ini, siapa lagi yang jaga kalau bukan kita sebagai umat islam terbesar di dunia dan di Nusantara,” ujarnya.

Dengan turnamen ini diharapkan menumbuhkan kesadaran bersama bahwa kita semua adalah tulang punggung dalam menjaga persatuan dan kesatuan di kota Balikpapan.

Turnamen antar masjid ini diinisiasi Pengurus Masjid Namirah yang juga bertepatan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Temanya mempererat silaturahmi dan ukuwah islamiyah dan ikut ada 36 peserta dari berbagai masjid yang ada di kota Balikpapan dilakukan selama dua hari yakni hari pertama penyisihan dan hari kedua sistem gugur,” ujar Ketua Panitia Turnamen Tenis Meja Irwan Andi Syaifuddin.

Setiap tim terdiri dari 3 regu untuk ganda putra dan ganda campuran. Hadiah berupa uang pembinaan dan piala.
“Bagi teman-teman yang tidak juara diberikan kenang-kenangan berupa miniatur menara masjid Namirah,” sebutnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.