Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan saat menggelar konfrensi pers

Empat Dokter di Balikpapan Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 101 kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini, ada 4 kasus diantaranya dokter yang bertugas merawat pasien covid-19. Demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

“Yang kita waspadai dari 101 kasus positif ini ada 4 dokter yang terkonfirmasi positif. Tentu kita prihatin dan sedih karena mereka tenaga andalan kita di rumah sakit,” ujar  Rizal Effendi dalam Konfrensi Pers pada Rabu (20/01).

Ketua Satgas Penanganan Kota Balikpapan itu mengatakan, dengan bertambahnya tenaga medis yang terpapar covid-19 maka menjadi tantangan untuk penanganan kasus covid-19 yang jumlahnya terus meningkat setiap hari.

“Saya kira ini tantangan berat bagi kita yang menangani pasien positif, karena tenaga kesehatannya juga terkonfirmasi positif,” ujarnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menuturkan, 4 dokter yang terkonfirmasi positif hari ini berasal dari RSUD Beriman dokter umum maupun rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo dokter umum.

“Satu dari rumah sakit Siloam dokter umum yang bertugas di manajemen kemudian satu dokter spesialis yang bertugas di beberapa rumah sakit,” ujarnya.

Sementara dari 101 kasus positif baru, 55 kasus dengan riwayat suspek, 21 kasus dengan riwayat orang tanta gejala (OTG), 2 kasus dengan riwayat pelaku perjalanan, sehingga secara kumulatif kasus positif covid-19 seluruhnya sebanyak 8.240 kasus.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 130 kasus. Adapun pasien positif covid-19 yang meninggal dunia bertambah 3 kasus. Sementara yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 468 pasien.

Adapun pasien yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.070 pasien dan yang sembuh sebanyak 6.381 pasien serta yang meninggal dunia sebanyak 321 kasus.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 5 Maret 2021 : Bertambah 73 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Kematian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini masih bertambah. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.