Andi Sri Juliarty

7 Kasus Meninggal Hari Ini di Balikpapan, Termasuk Kepala Dinas Perpustakaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan kembali merilis 7 kematian karena covid-19 hari ini. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri juliarty pada Sabtu (15/08)

Dia mengatakan, dari 7 kasus kematian tersebut, termasuk Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapa Hery Misnoto di RSUD Beriman pada dinihari. Meningkatnya kasus kematian di Kota Balikpapan sejak bulan lalu.

“Kematian dimulai dari tanggal 26 Juli, kematian kita 6-7 dan hari ini kita akan rilis 7 kematian lagi. Tadi malam 4 kasus, dari jam 00.00 sampai tadi pagi termasuk almarhum senior kita Bapak Heri Misnoto,” ujarnya.

“Hanya saja yang 4 tadi malam, 1 di Siloam kita tidak makamkan sesuai protokol covid karena sudah dinyatakan  sembuh tanggal 25 Juli lalu, jadi ada 7 kematian 1 nya tidak dinyatakan covid-19,”

Menurutnya, berdasarkan jenis kelamin kematian tertinggi laki-laki karena kemungkinan lebih banyak beraktifitas diluar rumah.  Namun justru terbanyak usia produktif. “Berdasarkan umur, usia produktif 18-45 tahun,” ujarnya.

Di Kota Balikpapan bukan hanya ortang dewasa dan lanjut usia (lansia) tapi ada juga usia balita yang terpapar covid-19. “Di Indonesia anak-anak terkena terbanyak di Surabaya tapi rata-rata karena penularan dari dalam keluarga,” ujarnya

Baca juga ini :  Update 10 Januari 2021 : Bertambah 393 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 4 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.