Penyerahan bantuan kepada pengurus Masjid Ruhui Rahayu

Ada 16 Masjid Dapat Bantuan dari Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Perhatian Pemerintah Kota Balikpapan terhadap pembangunan rumah ibadah setiap tahunnya dilaksanakan. Kali ini, Pemerintah Kota memberikan bantuan kepada salah satu masjid yang berlokasi di Kelurahan Klandasan Ilir, pada Jumat (24/6/2022).

Pemberian bantuan dirangkai dalam kegiatan Safari Jumat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Balikpapan. Di Masjid Ruhui Rahayu Jalan Markoni Atas RT 47 Klandasan Ilir.  Pemkot memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk pembangunan yang tengah dilaksanakan.

Melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sukaryanto, menyampaikan bantuan dengan harapan bantuan yang diberikan ini dapat membantu dalam pelaksanaan pembangunan masjid dan lainnya.

“Untuk bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan persyaratan setelah mendapatkan bantuan harus dipenuhi salah satunya mempersiapkan rekening untuk pencairan dananya,” kata Sukaryanto. 

Termasuk untuk mengusulkan terlebih dahulu ke Pemkot Balikpapan agar didata. Untuk tahun ini ada 16 Masjid yang akan didatangi tiap jumat.

“Masjid-masjid ini tersebar diseluruh wilayah Kota Balikpapan,” katanya. 

Sementara itu, pengurus Masjid Ruhui Rahayu,  Abdulloh mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini wujud dari kepedulian pemerintah terhadap aktivitas keagamaan di wilayah Balikpapan.

“Tentunya ini sangat mendukung dan semoga bisa dimanfaatkan kebutuhan masjid,” ungkapnya.

Diakuinya, bantuan tersebut akan digunakan renovasi masjid yang perlu diperbaiki dibeberapa titik. 

“Untuk renovasi terutama pada tampilan depan masjid,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  PKL, UMKM, Pekerja Seni dan yang di PHK Saat PPKM Darurat dapat Bantuan Rp 300 Ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.