Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan saat Konfrensi pers

Ada 8 Kasus Covid-19 KTP Luar Balikpapan, Satgas Waspadai Pendatang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mewaspadai pendatang dari luar daerah. Pasalnya, dari 34 kasus positif covid-19 hari ini, 8 kasus diantaranya merupakan pendatang yang melakukan aktifitas di Balikpapan.

“34 kasus positif baru yang perlu kita cermati 5 ibu rumah tangga dan 8 orang luar daerah, ada dari Kementerian, perusahaan,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam Konfrensi Pers, Selasa (27/04).

Wali Kota Balikpapan itu mengatakan, yang perlu diwaspadai yakni apakah pendatang tersebut, lolos dari pemeriksaan rapid antigen ataupun GeNose di Bandara. Karena rapid antigen maupun GeNose menjadi syarat bagi pelaku perjalanan.

“Jadi mereka berada di Balikpapan ternyata positif, kita harus cermati apakah ini lolos. Lalu ada satu tukang pijit, jadi hati-hati,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menuturkan, rencananya akan menggelar vaksinasi khusus lansia diseluruh puskesmas. Ada sebanyak 1.350 sasaran lansia yang akan divaksin.

“Kalau capaian vaksinasi masih sama seperti yang kemarin, karena data vaksinasi baru akan di input sore ini,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lanud Dhomber Kembali Lanjutkan Serbuan Vaksin Bagi Warga Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.