Kepala BKPSDM Kota Balikpapan Sri Wahyuningsih

Ada Empat Kepala OPD Masih Diisi Plt, Lelang Jabatan Disiapkan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota terus melakukan pembenahan terkait posisi jabatan-jabatan eselon dua dan eselon tiga yang kosong di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan, Sri Wahyuningsih mengatakan, posisi yang banyak kosong ada di Kecamatan dan Kelurahan saat ini.

“Disamping juga ada rotasi untuk mengisi ke kosongan kalau kita mengisi posisi kemungkinan yang bisa saja mengambil yang sudah menjabat sebelumnya untuk ditempatkan dijabatan yang baru,” ujar Sri Wahyuningsih saat diwawancarai media, Selasa (5/7/2022).

Yuyun biasa Sri Wahyuningsih disapa menambahkan, atu bisa saja jabatan sebelumnya bisa saja diisi orang yang promosi atau bisa diroling.

“Hal ini juga untuk penyebaran dan bagian dari dinamika organisasi dengan mutasi dan rotasi, yang juga akan dilakukan proses evaluasi,” kata Yuyun.

Sementara itu, terkait posisi Kepala OPD yang masih kosong, dikatakan Yuyun ada 4 OPD yakni Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP), Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) Kota Balikpapan.

“Keempat Kepala OPD ini akan dilakukan proses open bidding atau lelang jabatan sudah disiapkan, berbeda dengan posisi Dirut RSUD ini bisa menunjukkan langsung oleh Walikota,” kata Yuyun.

“Sehingga keempat OPD tersebut masih diisi oleh Plt yang ditunjuk,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Balikpapan kembali melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji 87 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan pada, Jumat (1/7/2022) sekira pukul 16.00 wita di Aula Kantor Walikota Balikpapan

Dalam kegiatan tersebut hadir Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Pj Sekda Kota Balikpapan Muhaimin, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Baca juga ini :  Calon PPK Serahkan Berkas Baru 48 orang, Jika Belum Terpenuhi Akan Diperpanjang

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, agar mereka yang dilantik pada hari ini menjaga amanat yang didapat dan dijalankan dengan sebaik-baiknya guna semakin memantapkan kinerja Pemkot Balikpapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan agenda khususnya mempersiapkan Balikpapan menjadi pintu gerbang dan teras utama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Pelantikan ini saya harapkan  dapat ditindaklanjuti dengan kinerja yang cepat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutannya.

Seperti yang sering disampaikan pada berbagai kesempatan, kualitas pelayanan kepada masyarakat sangat menentukan daya saing daerah.

“Oleh karena itu saya minta kepada yang dilantik hari ini untuk mampu mengidentifikasi masalah yang terkait dengan bidang pekerjaan masing-masing,” kata Rahmad.

Serta mengoptimalkan sumber data dan potensi yang dimiliki, sehingga kinerjanya dapat menjadi solusi serta kontribusi bagi progres pembangunan Kota Balikpapan.

“Bekerjalah dengan cerdas, serta  memanfaatkan kemajuan  teknologi digital menjadi kunci menuju kesuksesan pembangunan di era industri 4.0,” harapnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.