Home / IniSPORT / iniBORNEO FC / Aji Kusuma Diharapkan Jadi Solusi Lini Depan Persiba
Pelatih Persiba Satia Bagdja saat konfrensi pers

Aji Kusuma Diharapkan Jadi Solusi Lini Depan Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja memanggil Aji Kusuma bergabung dengan skuat Beruang Madu di Kediri. Mantan striker Timnas U-19 Piala AFF 2018 itu pun telah menuju Kediri, Minggu (14/09) petang

Satia Bagdja ini rupanya tidak puas melihat penampilan Ismail Haris dan Tambun Naibaho yang sejak putaran dua selalu menjadi pilihan utama. Namun justru, baru satu gol yang dihasilkan dari lini depan Persiba. Itu pun melalui tendangan pinalti.

“Lini depan memang masih jadi persoalan kita, ini yang jadi evaluasi kita. Harusnya kita bisa cetak banyak gol untuk bisa menang,”ujar Satia Bagdja.

Aji  Kusuma diharapkan, bisa menjadi solusi lini depan Persiba yang penampilannya mengecewakan. Mengingat Persiba butuh poin saat menghadapi tuan rumah Persik Kediri pada Kamis 18 September di stadion Brawjiaya dalam lanjutan liga 2.

Mantan Asisten Rahmad Darmawan itu rupanya ingin memberi kesempatan kepada pemain  kelahiran Duri, 30 Januari 1999. Karena sejak Persiba diarseteki pelatih asal Jakarta itu, belum sekalipun Aji Kusuma diberi kesempatan bermain.

“Makanya kita coba (Aji Kusuma) karena dia kan pernam bersama Timnas U-19. Dia juga cetak gol ke gawang Jepang. Harapan kita dia bagus,”ujarnya.

Dalam latihan terakhir sebelum tur ke Jawa, Satia Bagja memang sempat memberikan kesempatan kepada  putra pasangan Neneng Kusmini dan Muzni Zurianto menjadi striker. Satia Bagdja ingin ada opsi lain dilini depan, selain Ismail Haris dan Tambun Naibaho.

“Tentu harapannya saya bisa bermain, bisa mendapatkan kepercayaan pelatih. Ini akan menjadi tangangan bagi saya untuk membuktikkannya,” mantan striker Persika Kerawang itu.

“Ini jadi motivasi saya, untuk membuktikkan saya bisa. Semoga bisa mendapatkan kepercayaan pelatih, bisa bermain.”

Laga menghadapi Macan Putih sangat penting bagi Persiba untuk mencuri kemenangan agar bisa menjaga asa lolos ke babak delapan besar liga 2. Namun untuk meraih kemenangan, Persiba butuh gol.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pertamina Integrated Terminal Balikpapan Tingkatkan Keterampilan Pelajar SMK 6 Pengelolaan Lingkungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pertamina Integrated Terminal (IT) Balikpapan bekerjasama dengan Komunitas SALAM Institut Teknologi Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.