Apartemen Borneo bay City di Balikpapan

Apartemen di Balikpapan “Diserbu” Pembeli Dari Luar Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bisnis property khususnya apartemen meningkat hingga 200 persen, pasca ditetapkannya Kaltim menjadi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Salah satunya Apartemen Borneo Bay City yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

“Sejak diputuskan menjadi Ibu Kota luar biasa penjualannya, bahkan meningkat sampai 200 persen,” ujar Marketing Manager Borneo Bay City, Yoga Gunawan

Menurutnya, dari 1.200 unit kini yang tersisa hanya sekitar 20 persen. Melonjaknya penjualan apartemen yang tepat berhadapan dengan Teluk Balikpapan dan Plaza Balikpapan itu terjadi hanya dalam beberapa jari terakhir.

Rata-rata pembeli berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya maupun Medan. Bahkan ada yang dari luar negeri seperti Malaysia, Singapore maupun Australia. Meskipun harga satu unit mencapai ratusan juta.

“Rata-rata mereka yang membeli dalam beberapa hari terakhir ini dari 5 kota besar di Indonesia, tapi ada juga yang dari luar negeri,” ujarnya

Poma Aris Windu (48) salah seorang pembeli bahkan mengaku, telah membeli dua unit apartemen di Balikpapan. Alasan utama Poma karena ingin berinvestasi, karena Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara yang baru.

“Ia lah ya, isu itu tidak bisa dipungkiri. Karena itu juga saya berani ambil disini. Dua kota yang sangat strategis menurut saya. Bakal jadi lokasi berlibur lah disini sama Samarinda,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Anggota DPR RI KH. Aus Hidayat Ajak Masyarakat Pahami dan Implementasikan Pilar Kebangsaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.