Ribuan Guru saat menjalani rapid test massal

Balikpapan Bangun Pos Jalur Darat, Gelar Rapid Antigen secara Acak Bagi Pendatang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan saat ini tengah mempersiapkan mendirikan pos dibeberapa titik kawasan, untuk memantau kegiatan masuknya warga dari luar Balikpapan yang menggunakan jalur darat.

“Memang kita lagi persiapkan ada pos baik di laut dan darat, khusus yang di darat akan didirikan di Jalan Soekarno Hatta Km 23 Balikpapan Utara dan di Jalan Mulawarman, di Balikppaan Timur,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi kepada awak media, Senin sore (18/01/2021).

Nantinya di pos tersebut akan ada kegiatan pemeriksaan rapid antigen bagi pengguna kendaraan yang akan masuk ke Balikpapan melalui jalur darar. Namun, pelaksanaannya akan secara acak.

“Tidak semua warga yang masuk kita ikutkan rapid antigen, tapi acak dan itu tidak setiap hari dilakukan, diwaktu dan disaat tertentu saja baru dilakukan pemeriksaan,”ujarnya.

Rizal menambahkan, misalnya ada pengguna kendaraan atau warga yang terjaring dengan hasil rapid antigennya reaktif, maka tidak diperkenankan untuk masuk ke kota Balikpapan.

“Untuk saat ini masih kami persiapkan, rapid antegennya gratis, kalau sudah siap minggu ini sudah mulai kita lakukan,” tandasnya

Rizal juga mengingatkan kepada warga Balikpapan agar Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dijalankan sebaik mungkin supaya Balikpapan cepat menekan angka terkonfirmasi positif yang jumlah pertambahan setiap hari masih cukup tinggi.

“Karena ini sangat darurat sangat bahaya jumlah pasien positif cukup banyak dan kondisi kapasitas rumah sakit kita sudah sangat terbatas untuk itu warga dapat melaksanakan PPKM, sehingga diharapkan kasus Covid-19 kita bisa menurun,” tutup Rizal.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.