Home / iniFLASH / Balikpapan Miliki Klinik Perawatan Anak Berkebutuhan Khusus
Rizal Effendi

Balikpapan Miliki Klinik Perawatan Anak Berkebutuhan Khusus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kota Balikpapan kini memiliki klinik perawatan anak berkebutuhan khusus yang dibangun 2019. Klinik tersebut terletak di Jalan MT Haryono Gang Mufakat II Kelurahan Damai.

“Tahun 2019 kemarin, Pemerintah Kota Balikpapan membangun puskesmas di Mufakat II, Damai Bahagia yang dilengkapi klinik perawatan anak berkebutuhan khusus,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Fasilitas kesehatan tersebut, terdiri dari tiga lantai dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang khususnya untuk pelayanan anak berkebutuhan khusus. Bahkan rencananya akan dilengkapi kolam renang terapi

“Dibangun tiga lantai dengan dilengkapi layanan kesehatan kesehatan fisioterapi, terapi wicaradan prilaku, terapi okupasi, konsultan psikologi dan lain-lain,” ujarnya

“Kedepan akan juga dilengkapi dengan kolam renang yang dimanfaatkan untuk terapi,”

Rencananya bulan depan bertepatan dengan HUT Kota Balikpapan ke-123 klinik tersebut akan diresmikan dan mulai beroperasi. Diharapkan akan bermanfaat bagi orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

“Jika tidak ada halangan di bulan Februari Puskesmas ini akan diresmikan dan mulai berfungsi,” ujarnya

“Saya berharap ini sangat bermanfaat untuk membantu para orangtua membimbing anak-anaknya yang butuh perhatian khusus,”

Dia menambahkan, untuk sementara klinik tersebut masih akan dibawah kendali Puskesmas Damai, sebelum menjadi unit khusus. Termasuk untuk kelengkapan tenaga medis maupun fasilitas penunjang lainnya.  

“Sementara dibawah kendali puskesmas, kedepan berharap bisa menjadi unit pelayanan sendiri dengan fasilitas lengkap dan tenaga medis yang makin mumpuni,” ujarnya

“Bismilah semoga ini menjadi hal yang bermanfaat setelah beberapa tahun lalu Pemerintah kota membangun RSUD di Gunung Malang.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Polda Kaltim Berhasil Amankan Spesialis Pencuri Tali Kapal

Direktorat Polairud Polda Kaltim gelar Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus pencurian tali kapal, yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.