Peresmian Bandara APT Pranoto Samarinda

Bandara Samarinda Ditutup, Sejumlah Penerbangan Dialihkan ke Bandara Sepinggan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bandara Aji Pangeran Temenggung (AJI) Pranoto Samarinda harus ditutup karena terjadi kerusakan pada landasan pacu. Akibatnya sejumlah penerbangan terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan.

Kabarnya aspal landasan pacu bandara yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo tahun ini terkelupas. Sehingga Pengelola bandara tak ingin mengambil resiko dan oeprasional dihentikan dan ditutup lebih awal.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui facebook Bandara APT Pranoto Samarinda, disebutkan saat ini sedang dalam perbaikan. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Bandara APT Samarinda Doddy Dharma Cahyadi.

“Saat ini tim tekhnis sedang dalam proses memperbaiki runway yang sedang mengalami kerusakan tersebut,”

Penutupan bandara dilakukan sejak pukul 17.00 wita hingga jadwal penutupan bandara yakni pukul 19.00 wita. Memang bandara APT Pranoto Samarinda tidak beroperasi hingga malam atau 24 jam karena tak ada lampu runway.

“Total ada 9 penerbangan yang mengalami cancel (dialihkan) hari ini dan akan melakukan penerbangan kembali pada keesokkan harinya (Sabtu),”

“Kami selaku pengelola bandara memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi saat ini. Keputusan di close nya bandara diambil terkait keselamatan dan keamanan penerbangan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Polres Berhasil Ungkap Prostitusi Dibawah Umur di Kompleks BSB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.