Bazar Ramadan Baru Ilir Resmi Dibuka, Sediakan Sembako Murah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemkot membuka Bazar Ramadan di Lapangan Poni, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Selasa sore (13/04/2021). Bazar Ramadan dibuka  Asisten II Muhammad Noor yang dihadiri Kepala Satpol PP, DKK, camat, Lurah dan LPM.

Dihari pertama dan pembukaan pasar Ramadan tampak antusias warga yang berdatangan cukup menarik perhatian warga. Aneka menu berbuka puasa pun tersedia cukup banyak, petak untuk lokasi berjualan juga sudah sesuai dengan prokes yang ditetapkan.

Asisten II Pemkot Balikpapan, Muhammad Noor mengapresiasi dengan dilaksanakan kegiatan pasar dan nanti disusul bazar murah ramadan ini, sebagai sarana bagi masyarakat agar dapat memenuhi pangan dengan harga yang murah sehingga bisa dijangkau oleh warga.

“Begitupun dengan pasar ramadan yang disiapkan juga sudah menjalankan prokes,” ujar Muhammad Noor kepada awak media disela-sela pembukaan pasar Ramadan di Baru Ilir, Selasa (13/04/2021).

Bazar Ramadan ini dipastikan memenuhi protocol kesehatan. Selain tempat yang luas, jalur keluar masuk berbeda sehingga tidak pertemuan orang masuk dan keluar.

“Diberikan izin dengan pertahatikan prokesnya, lokasi terbuka dan memang untuk Balikpapan barat kita betul-betul diberikan izin rekomendasi dari gugus tugas,” ujar Ketua LPM Baru Ilir Taufiqurahman yang juga anggota DPRD Balikpapan.

Di Balikpapan ada 4 lokasi bazar Ramadan, yakni Kelurhan Baru Ilir, Damai, Klandasan dan Gunung Bahagia.

“Yang kita khawatir prokesnya saja nggak tahu berapa pastinya. Disini ada 44 petak tapi ada yang belum jualan mungkin besok (Rabu). Bazar murah sekitar 17 April sore hingga malam sampai jam 10 malam. Tapi yang diizinkan itu sampai 100 tenant atau petak,” ungkapnya.

Dalam bazaar murah ini, melibatkan pelaku usaha Honda, Mitsubishi Mandau, Alfa Midi. Pengunjung juga dihibur music religi.“Ada Alfa Midi mereka akan jual sembako murah untuk warga,” ucapnya.

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Pelajari Keputusan Baru Kemenhub Terkait Penyelenggaraan Transportasi Udara

Camat Balikpapan Barat Arif Fadillah menambahkan bazaar Ramadan ini dikelola LPM Baru Ilir. Pihaknya mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker, menjaga jarak agar tidak terpapar penularan covid-19.

“Kita sudah ada petugas kesehatan dari pengelola,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.