Beda Keyakinan, Tak Jadi Penghalang Warga Jadi Orangtua Asuh Anggota TMMD

MALINAU, inibalikpapan.com – Meskipun orangtua asuh Anggota TMMD ke 106 Wiltas Kodim 0910/Malinau berbeda keyakinan, namun tetap saja tidak mengurangi keakraban dan kebersamaan di antara mereka.

Hal ini bisa dilihat di rumah Nyauma (60) saat awak media mendatangi rumah ibu separuh baya tersebut di RT 02 Desa Long Bisai Kec. Mentarang Kabupaten Malinau pada minggu (20/10 /2019).

Di saat anggota Satgas TMMD 106 Wiltas Kodim 0910/Malinau melaksanakan istirahat siang, anggota TMMD terlihat sedang melaksanakan sholat berjamaah yang dipimpin oleh Pasi ter Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Dedi Hariyanto.

Itulah yang dilakukan Anggota satgas TMMD sehari hari, meskipun orang tua asuh berbeda kayakinan mereka tetap menjalankan ibadahnya sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Menurut Kapten Dedy ini yang kita harapkan, meskipun antara anggota satgas TMMD dan orang tua asuh berbeda agama dan keyakinan namun tidak mengurangi rasa kebersamaan bahkan sudah seperti rumah sendiri.

Nyauma juga sebagai orang tua asuh tidak mempermasalahkannya, bahkan dia malah senang dan terharu dengan kehadiran para prajurit TNI dinrumahnya. (Pendam VI/Mlw)

Comments

comments

Baca juga ini :  Dibangunkan Pos Kamling, Kades Suato Lama Ucapkan Terima Kasih pada Satgas TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.