Bersama Warga Personil Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Bantu Perbaiki Pipa Air

SIMANGGARIS, Inibalikpapan.com – Personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU kembali membantu warga perbatasan dalam memperbaiki saluran air bersih milik warga di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Simanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Hal tersebut dikatakan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., dalam rilisnya di Makotis Satgas, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Senin (12/10/2020).

“Kegiatan karya bakti yang kami laksanakan bersama warga setempat itu berupa pemasangan pipa baru dan perbaikan pipa lama karena pipa yang selama ini mengalirkan air bersih ke rumah warga hanyut terbawa arus banjir akibat hujan deras sehingga debet air di sungai meluap,” beber Dansatgas.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Pos Simanggaris Baru Letda Inf Eko Pujo beserta tiga orang anggota dan bersama warga memperbaiki dan melakukan pergantian pipa.

Ia menjelaskan dalam melakukan kerja bhakti itu personel Satgas bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan penggantian pipa dan perbaikan tersebut.”Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat pipa-pipa yang telah diperbaiki agar air tetap mengalir dan terjaga kebersihannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Didi Rustaman (56) warga Desa Sekaduyan Taka RT 09 mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan kegiatan kerja bakti personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU ini.”Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas,” katanya.

Hal ini, menurut dia tentunya sangat dirasakan seluruh masyarakat, baik di Desa Sekaduyan Taka maupun desa lainnya, sehingga mereka berharap hal seperti ini akan terus berlanjut.”Apalagi dengan kehadiran Satgas Pamtas, di desa kami dan kawasan perbatasan umumnya menjadi aman dari segala hal,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelebaran Jalan Tembus Hampir Rampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.