vaksin covid-19 ilustrasi/klikdokter

Besok 31.520 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Kaltim Tiba di Bandara Sepinggan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kaltim kembali akan mendapatkan vaksin covid-19 dari Pemerintah Pusat. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, rencananya vaksin akan tiba di Bandara Internasional Sepinggan pada Sabtu (23/01/2021).

“Besok jam 8 pagi dengan pesawat Garuda akan datang vaksin yang kedua jumlahnya 31.520 vaksin sebagian akan di peruntukkan Balikpapan,” ungkap Rizal dalam Konfrensi Pers Satgas Covid Balikpapand i Balikpapan Islamic Center, Jumat (22/01/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengungkapkan, Balikpapan akan mendapatkan sebanyak 11.560 dosis vaksin yang akan diperuntukkan bagi 5.759 tenaga medis khususnya yang merawat pasien covid-19.

“Tapi vaksin itu datang ke Balikpapan dibawa dulu ke Samarinda, kemudian dibawa ke Provinsi baru dikirim kembali ke Balikpapan,” ujarnya.

Sementara untuk jadwal penyuntikkan vaksin masih menunggu jadwal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Karena sebelumnya hanya Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kertanegara yang dilakiukan vaksinasi covid-19.  

“Sehingga kalau vaksin itu sudah kita terima maka akan dilakukan vaksinasi di Balikpapan. Tanggal berapa vaksinasinya kita masih tunggu petunjuknya,” ujarnya.

Kemungkinan vaksinasi di Balikpapan akan dilakukan pada bulan depan, untuk tahap satu termin kedua. Selain Balikpapan, 7 daerah lain diantaranya Bontang, Kutai Barat, Kutai Timur maupun Penajam Paser Utara, Mahakam Ulu, Berau, Paser dan Kutai Timur.

Comments

comments

About glen

Check Also

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.