Pasangan Rahmad Mas'ud - Thohari Azis

Biaya Kampanye Paslon Rahmad-Thohari Rp5 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Tim Paslon H Rahmad Mas’ud- Thohari Aziz telah menyampaikan besaran dana kampanye pilkada Balikpapan 9 Desember 2020. Besaran disepakati sekitar Rp5 miliar.

“Ya sudah melalui LO partai disampaikan kemarin. Jumlahnya Rp5 miliar,” ujar Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha kepada Inibalikpapan.com, Minggu (27/9/2020).

Thoha menyatakan dengan kesepakatan jumlah biaya kampanye yang disampaikan ke KPU Balikpapan berarti seluruh kegiatan paslon biaya tidak boleh melebihi angka Rp5 miliar.

“Seluruh pengeluaran kampanye itu tidak boleh limar Rp5 miliar. Itu seluruh pengeluaran dihitung baik jasa, barang maupun uang,” katanya.

Anggaran Kampanye sebesar Rp5 miliar itu  lebih banyak digunakan untuk kegiatan kampanye daring dan pertemuan skala kecil. Situasi covid juga harus menjadi bahan pertimbangan yang melarang adanya pengumpulan orang diluar ketentuan.

Untuk kampanye terbuka maksimal 100 orang dan kampanye tertutup atau pertemuan terbatas maksimal 50 orang.

“ disampikan oleh tim. Mereka  ini lebih ke daring dan pertemuan skala kecil. Protocol covid harus menjadi perhatian penting yang dijalankan paslon.  Jadi angka itu mereka yang punya pertimbangannya. Kami sepekati saja mereka,” jelasnya.

Sedangkan untuk iklan kampanye yang dibiayai KPU merupakan anggaran terpisah. “itu beda kecuali mereka iklan sendiri ya itu nanti masuk ke biaya kampanye mereka,” tandasnya.

Sementara menyinggung visi misi calon, tambah Noor Thoha sudah disampaikan  saat penyerahan berkas pendafataran 4 September lalu.

Ditanya apakah visi misi paslon sudah dapat dilihat di KPU, Noor Thoha berpendapat seharusnya sudah bisa akses di web KPU.

“ Sudah bisa dilihat di web KPU Balikpapan,” tukasnya.

Seperti diketahui, Paslon Rahmad-Thohari sudah dinyatakan sebagai pasangan calon pada 23 September lalu. Kemudian pada 24 September juga sudah diundi tata letak surat suara paslon yang mendapatkan posisi sebelah kanan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 30 Oktober 2020 : Bertambah 11 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Kasus Kematian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan melandai. Hari ini bahkan laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.