Bima Sakti

Bima Sakti akan Terapkan Permainan Menyerang di Piala AFF U-16

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kurang dari sepekan, timnas U-16 Indonesia akan berlaga di Piala AFF yang akan berlangsung pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022 di Yogyakarta.

Garuda muda sudah menggelar pemusatan latihan dua pekan di Yogayakarta dipimpin langsung Bima Sakti sebagai pelatih kepala. Sebanyak 30 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan.

Bima Sakti mengatakan, dirinya akan menerapkan permainan menyerang. Pelatih kelahiran Kota Balikpapan itu ingin dalam setipa laga anak asuhnya mencetak gol dan meraih kemenangan.

“Sebagai tuan rumah, saya mau tim bermain menekan dan lebih ke depan. Kami harus memaksimalkan setiap laga yang semuanya penting. Saya menekankan kepada pemain mereka mesti fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga,” ujar Bima Sakti di lansir dari laman PSSI.

Menurutnya, selama dua pekan menjalani latihan, masih ada beberapa kelemahan. Sehingga sisa waktu akan dimaksimalkan untuk membenahinya. Harapannya, di pertandingan

Memasuki minggu ketiga pemusatan latihan, mantan kapten timns itu menyatakan, akan lebih memaksimalkan sisa waktu yang ada., Sehingga para pemain siap ketika turnamen Piala AFF digelar

“Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki disisa persiapan sisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positive dan negative akan kita koreksi dan perbaiki lagi. Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi, agar bisa lebih baik,” ujarnya

Meski begitu lanjutnya, penampilan anak asuhnya sudah lebih baik dari hari ke hari. Bahkan kerangka tim juga sudah terbentuk. Mereka sudah menggelar dua kali uji coba menghadai tim di Yogyakarta.

“Anak-anak sudah banyak berubah dari cara bermain, taktik, teknik dan dan disiplinnya. Kerangka tim kami juga sudah terbentuk. Kami tinggal menunggu regulasi dari AFF berapa pemain yang bisa didaftarkan,” katanya.

Baca juga ini :  Nasib Hariyadi Ditentukan Usai Lawan Persiwa

Indonesia berada di Grup A bersama tim-tim seperti Vietnam, Singapura, dan Filipina. Bima mengatakan, untuk level kelompok umur, tim negara-negara peserta kekuatannya semua hampir merata.

Piala AFF U-16 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung di Bantul. Pada laga pertama, Garuda Asia akan menghadapi tantangan dari Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tanggal 31 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Jadwal Pertandingan Tim U-16 Indonesia:

31 Juli 2022, pukul 20.00 WIB – Indonesia vs Filipina, Stadion Maguwoharjo, Sleman

3 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB – Singapura vs Indonesia, Stadion Maguwoharjo, Sleman

6 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB – Indonesia vs Vietnam, Stadion Maguwoharjo, Sleman

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.