Vaksinasi massal yang digelar di Gedung BSSC Dome
Vaksinasi massal yang digelar di Gedung BSSC Dome Balikpapani

BIN dan Polresta Gelar Vaksinasi di Pesantren Hidayatullah, Disaksikan Langsung Presiden

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Intelejen Nasional (BIN) bekerjasama dengan Polresta Balikpapan menggelar vaksinasi massal di tiga lokasi pada Selasa (31/08/2021).

“Hari ini Selasa kita melaksanakan vaksinasi dosis satu kepada masyarakat umum yang diselenggarakan BIN bekerjasama dengan Polresta Balikpapan,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Alwiati disela-sela vaksinasi di Gedung BSSC Dome.

Dia mengatakan, sebanyak 5.000 dosis vaksin Sinovac yang disediakan, masing-masing di Pesantren Hidayatullah, Gedung BSSC Dome maupun di Kelurahan Graha Indah.

Khusus vaksinasi yang digelar di Pesantren Hidayatullah sebanyak 2.500 dosis dan disaksaikan langsung Presiden Joko Widodo melalui teleconfrence. Di Gedung BSSC Dome 2.000 dosis.

“Sasaran kita 5000 vaksinasi, 2000 dilaksanakan di Dome 2.500 dilaksanakan di pesantren Hidayatullah dan disaksikan langsung oleh Presiden melalui teleconfrence,” ujarnya

“500 dosis kitaa laksanakan vaksinasi di kelurahan graha indah. Sasarannya masyarakat umum yang sudah mendaftar pada link vakasinasibalikpapan.go.id,”

Namun vaksinasi kali ini tidak menyasar anak sekolah. Karena sudah digelar dimasing-masing sekolah oleh seluruh puskesmas diwilayah masing-masing pada Senin (30/08/2021) kemarin.

“Diharapkan semua masyarakat mendapatkan giliran untuk vaksinasi. Hari ini kita tidak melaksanakan vaksinasi untuk anak sekolah kita fokus untuk usia 18 tahun ketas,” ujarnya

“Hari Senin kemarin kan sudah dilaksanakan vaksinasi kepada anak sekolah. Giliran anak sekolah kita upayakan di sekolah masing-masing oleh puskesmas yang datang ke sekolah.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Bocah 4 Tahun Tercebur di Sungai Manggar Ditemukan Meninggal Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.