BPSDM Kaltim Gelar Rakor Peningkatan Kompetensi ASN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelaksana Jugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim M Sa’aduddin membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim Tahun 2022.

Rapat mengangkat tema Pengembangan Kompetensi ASN Terintegrasi menuju BPSDM Provinsi Kaltim Corporate University, yang digelar di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (22/3/2022).

Sa’aduddin mengatakan kemajuan teknologi saat ini berimbas pada jajaran birokrasi di pemerintahan dan mengalami perubahan yang semakin pesat mengikuti perkembangan zaman dan tuntutan masyarakat.

Untuk mengimbanginya, menurut Sa’aduddin diperlukan ASN yang memiliki kompetensi yang andal dan berkualitas.

“Perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, salah satu langkah yang paling tepat dengan membangun Corporate University yang merupakan pendekatan pembelajaran organisasi untuk pengembangan kompetensi ASN dengan tujuan mendukung kinerja organisasi,” kata Sa’aduddin.

Dengan pendekatan ASN Corporate University, Sa’aduddin, pengembangan kapasitas dan kompetensi ASN lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuan.

“Inilah yang perlu kita tingkatkan, dalam menjalankan tugas dan fungsi BPSDM di provinsi maupun kabupaten dan kota. Melalui rakor ini diharapkan akan ada kerja sama yang baik, teroganisir, terintegrasi dan persepsi yang sama untuk mencapai tujuan yang sama pula, sesuai visi dan misi yang diemban BPSDM Kaltim,” pesannya.

Melalui rakor ini, Sa’aduddin, mampu memantapkan peran BPSDM provinsi serta kabupaten dan kota dalam penyelenggaraan pengembangan kompetensi dan sertifikasi SDM ASN menuju Corporate University.

“Menciptakan sinergi dan sinkronisasi antara BPSDM, BKPP, BKPPD, BKDD dan BKPSDM serta perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, sertifikasi serta optimalisasi LSP PDN Provinsi Kaltim,” harap Sa’aduddin.

Sementara  Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi melaporkan Rakor secara luring dan daring untuk memantapkan peran BPSDM Kaltim dalam penyelenggaraan kegiatan Pengembangan Kompetensi dan sertifikasi SDM ASN menuju Coprorate University.

Baca juga ini :  Baru Sedikit, Umat Konghucu di Balikpapan Berharap Jumlah Vaksin Ditambah

“Sekaligus meningkatkan sinergi dan komitmen bersama dalam penyelenggaraan pengembangan kompetensi ASN yang terintegrasi di lingkungan Pemprov Kaltim, kabupaten dan kota se Kaltim,” ujar Nina. (mar/her/yans/adpimprovkaltim)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.