Vaksinasi massal yang digelar di Gedung BSSC Dome Balikpapan

Cakupan Vaksinasi Pelayanan Publik dan Lansia Capai 15.901 Orang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan merilis capaian vaksinasi kategori pelayanan public dan lansia (lanjut) usia mencapai 14,1 persen. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

“Untuk capaian vaksinasi kumulatif 14,1 persen atau sebanyak 15.901 orang dari 113.015 sasaran total pelayanan public dan lansia,” ujarnya dalam Konfrensi Pers pada Sabtu (13/03).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu merinci cakupan vaksinasi untuk lansia sekitar 3,2 persen atau sebanyak 1.804 orang dari target sasaran 55.712 orang.

Sedangkan cakupan vaksinasi untuk pelayanan public sekitar 15,5 persen atau sebanyak 7.967 orang. Sementara target sasaran pelayanan public 51.544 sasaran.

Adapun cakupan vaksinasi untuk tenaga kesehatan (nakes) justru melebih dari target yakni 106,4 persen atau sebanyak 6130 orang dari sasaran sebanyak 5.759 orang.

Namun kata dia, kumulatif vaksinasi yang disampaikan untuk suntikkan dosis pertama. Sedangkan dosis kedua masih berproses. “Pemberian dosis kedua belum dapat kita sampaikan karena masih berlangsung,” ujarnya.

Dia menambahkan, kemungkinan data yang disampaikan berbeda dengan data yang masuk dalam alikasi Kemenkes. Karena data yang masuk melalui aplikasi Kemenkes masih berproses sehingga agak lebih lambat

“Jadi memang ada perbedaan lebih tinggi data di Dinas Kesehatan, karena saat ini sedang berlangsung proses dibandingkan data yang kami sampaikan’yang sudah masuk di data Kemenkes,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Keluhan Investor soal Kejelasan Coastal Road juga Diterima Kalangan DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.