Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin

Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Sudah Dikantong Megawati

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Calon Wakil Wali Kota Balikpapan  periode 2021-2024 pengganti Thohari Azis yang meningal dunia sebelum dilantik, kini ditangan Megawati  Soekarno Putri Ketua Umum PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin mengatakan, sudah mengusulkan dua nama calon Wakil Wali Kota Balikpapan ke DPP. Kini hanya tinggal menunggu keputusan Megawati untuk memutuskan pengganti Thohari yang meninggal karena terpapar covid-19  .

“Sudah kita ajukan ke DPP PDIP, jadi kita tunggu saja kabarnya dari DPP. Kita sudah usulkan pengganti almarhum,” ujar Safaruddin, usai melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Kaltim, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, dua calon yang diusulkan merupakan kader PDIP yakni perempuan dan lak-laki. Hanya saja mantan kapolda Kaltim ini enggan membeberkan nama-nama yang telah dicalonkan.

 “Tidak boleh kita sebutkan namanya, biar kalian nanti ada berita lagi. Namun yang jelas dua nama yang diajukan ini ada perempuan dan ada laki-laki,” ujarnya.

Safaruddin tak mengetahui, kapan DPP PDIP akan mengumumkan nama calon Wakil Wali Kota pendamping Rahmad Mas’ud. Namun kader PDIP berasal dari Kota Balikpapan dan Samarinda.

“Kita tunggu saja, kapan persetujuan itu disampaikan, kita tunggu saja. Tapi setelah disetujui akan sampaikan kepada Wali Kota Balikpapan terpilih rahmad Mas’ud,” ujarnya.

Soal kemungkinan partai pendukung lainnya akan mengusulkan calon. Karena saat pilkada Rahmad Mas’ud – Thohari Azis diusung 9 partai dan 8 partai yang punya kursi di DPRD Kota Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Komisi IV Kecewa Hasil Pembangunan Puskemas Telaga Sari dan Lamaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.