Pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Balikpapan pada Rabu (12/01/2022)

Capaian Dosis Ketiga di Indonesia 1,4 Juta Dosis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah terus mengenjot program vaksinasi yang hingga kini mencapaian nasional sebanyak 208 juta dosis.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster baru sekitar 1,4 juta

“Kalau kita lihat lebih rinci lagi, 174 juta itu di dosis pertama, dan 119 juta itu di dosis kedua.,” ,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Dan saat ini, kita sudah melaksanakan vaksin booster ketiga, kurang lebih 1,4 juta sudah mendapatkan dosis ketiga,” sambungnya, pada acara webiner Minggu (16/01/2022).

Sementara kumulasi kasus covid-19 sejak awal pandemi hingga kini seluruhnya mencapai 4,3 juta jiwa. “Sementara kematian 144.163 jiwa,”imbuhnya.

Hingga Sabtu (14/01/2022). secara global, mencapai 315 juta jiwa yang terkonfirmasi terpapar virus yang pertama kali ditemukan di China itu. “Dengan 5,5 juta kasus kematian,”  ujarnya.

Kemenkes Terbitkan Surat Edaran, Seluruh Daerah Diminta Gelar Vaksinasi Booster

Kata dia, berbagai upaya dilakukan pemerintah dan masyarakay dalam penanggullang covid-19. “Dan kebijakan ini tidak berubah sampai saat ini,” ujarnya lagi.

,“Walau laju penularannya kemarin sudah rendah, bahkan angka kematian di bawah sepuluh, dan angka kasus positif di bawah dua ratus,.”

Dia menambahkan, sejauh ini Pemerintah Indonesia dianggap cukup berhasil dalam menangani pandemi Covid-19 bahkan terbaik menurut Johns Hopkins University.

“Pada tanggal 12 September 2021 menyatakan, penanganan Covid-19 di Indonesia merupakan penanganan yang terbaik, di mana penurunan sangat cepat dalam waktu dua minggu,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  12 Januari Mulai Vaksinasi Dosis Tiga Khusus Usia Diatas 18 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.