kegiatan Vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan yang digelar di Taman Cappelen, Kebun Raya Bogor, pada Sabtu ( 28/08/2021)

Daerah Kehabisan Vaksin Sampaikan ke Pemerintah Pusat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo meminta Pemerintah Kota dan Kabupaten agar mempercepat vaksinasi agar bisa mencapai kekebalan komunal di masyarakat dapat tercapai secepatnya.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau kegiatan Vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan yang digelar di Taman Cappelen, Kebun Raya Bogor, pada Sabtu ( 28/08/2021)

Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi para pelajar berusia 12 hingga 18 tahun dan menyasar sekitar 1.250 peserta yang terbagi dalam beberapa sesi.

“Bagus, dikejar terus. Segera diselesaikan agar bisa segera dicapai kekebalan komunal,” ujar Presiden

Jika stok vaksin habis agar segera menyampaikan ke gubernur atau langsung ke Pemerintah Pusat sehingga bisa kembali didistribusi. Presiden menjamin ketersediaan vaksin

“Dan kalau ada kekurangan vaksin segera sampaikan ke gubernur atau langsung ke menteri, sehingga semuanya bisa segera cepat rampung, cepat selesai vaksinasinya,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi serupa juga dilaksanakan secara serentak di sejumlah wilayah lain dengan total peserta mencapai 16.279 orang, dengan rincian di Jawa Barat menyasar 14.429 pelajar dan di Banten 1.850 pelajar.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga berkesempatan untuk berbincang dengan beberapa perwakilan di Jawa Barat dan Banten melalui konferensi video. Lokasi vaksinasi yang disapa Presiden antara lain Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Cilegon, dan Kabupaten Garut.

Dalam dialog tersebut, Presiden bertanya terkait total peserta vaksinasi dan kecukupan stok vaksin yang tersedia di setiap daerah tersebut. Kepala Negara pun meminta kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan agar kekebalan komunal di masyarakat dapat tercapai secepatnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  30.232 Nakes di Kaltim yang akan di Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.