Anggota DPRD Kota Balikpapan usai menggelar FGD

Dewan Gelar FGD Tentang Peran Pendidikan dalam Membentuk Karakter Anak Didik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Peran Pendidikan Keagamaan Ekstrakulikuler dalam Membentuk Karakter Anak Didik, di Hotel Novotel Balikpapan, pada Kamis (16/5).

Dalam FGD tersebut, para wakil rakyat Kota Balikpapan mengandeng Universitas Brawijaya Malang dengan menghadirkan Ainul Hayat Dosen Fakultas Ilmu Administrasi sebagai narasumber.

Ainul pun menuturkan, peran pendidikan keagamaan dalam membentuk karakter anak didik sangat penting untuk ditindaklanjuti. Apalagi, saat ini pemahaman mengenai Pancasila dan Undang-undang Dasar 45 juga semakin lemah.

“Makanya ini sangat penting pendidikan keagamaan untuk membentuk karakter anak tentunya sesuai dengan visi Balikpapan,” ujarnya.

Sementara mengenai, minimnya tenaga pengajar, kata Ainul harusnya bisa diatasi Pemerintah Kota Balikpapan, karena menjadi satu keterkaitan yang penting dalam dunia pendidikkan, khususnya mencerdaskan anak didik.

“Memang selama ini kekurangan tenaga pengajar masih menjadi persoalan bnagu dunia pendidikan, namun harusnya bisa diatas, karena ini juga penting,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, pembentukan karakter anak didik di sekolah sebenarnya saat ini telah di impelementasikan karena memang dianggap sangat penting.

“Sudah kita terapkan pembentukan karakter anak di masing-masing sekolah selama ini, tentu disesuaikan dengan kurikulum,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  2016 Ini, Pajak Pusat di Kukar Ditargetkan Rp1,8 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.