Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono

Dewan Soroti Kasus Remaja Terlibat Narkoba

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono, mengatakan, terkait penyalahgunaan narkoba ini di kalangan remaja atau anak dibawah umur ini diakuinya  merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Artinya memang yang pertama adalah pengawasan dari  orang tua, kemudian memberikan pendidikan terhadap anak dan perhatian itu penting,” ujar Budiono kepada media, Jumat (3/6/2022).

Alasan pengawasan terhadap anak ini dianggap penting dikarenakan. Segala sesuatunya harus dimulai dari ketahanan keluarga. 

“Sehingga paling tidak dengan edukasi tentang penyalahgunaan narkoba yang diberikan orang tua terhadap anak,  paling tidak anak ini  sudah memahami bahwa penyalahgunaan narkoba merupakan hal yang tidak dibenarkan,” kata Budiono.

Pasalnya jika tidak dibendung sejak dini dia menilai  ini akan  sangat berbahaya. Apalagi dampak yang ditimbulkan yakni merusak sel saraf otak, itu sangat lama untuk dikembalikan normal kembali. 

“Orang tua patut ikut dalam serta mengawasi baik dari sisi lingkungan kerja, sekolah dan lain sebagainya ini sangat penting dilakukan,” akunya.

Budiono menambahkan,  seperti halnya tindakan  efek jerah, dia menilai bukan hanya hukuman. Tetapi bagaimana rehabilitasi ini juga agar didorong. 

“Karena dengan rehabilitasi  itu disana ada penguatan dari sisi agama, bahwa itu barang membahayakan,” paparnya.

“Khususnya bagi  instansi terkait juga sangat perlu memberikan sosialisasi dan edukasi di tingkat RT terkait bahaya narkoba ini,” tutup politikus PDIP ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemprov Kaltim Minta Warga Patuhi Imbauan “Di Rumah Saja” Sabtu dan Minggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.