Dewan Soroti Kinerja RSUD Beriman Balikpapan, Dianggap Tak Profesional

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wakil Ketua DPRD Balikpapan yang juga Koordinator Komisi IV DPRD Balikpapan, Budiono mengatakan kejadian warga RT 19 Margo Mulyo, Balikpapan Barat yang meninggal itu saya pikir ada yang jadi catatan kita bersama.

“Bahwa di RSUD Beriman ada hal yang diduga tidak profesional, karena disini awalnya pasien itu bisa terdeteksi sakit apa, dan ada CT scan nya kita lihat di RSPB memperlihatkan hasil CT Scan dan rekam medisnya, tapi diisi enggak saya lihat,” ujar Budiono kepada awak media, Selasa (17/1/2023).

Dari situlah saya melihat pihak RSUD Beriman ini tidak profesional, kalau bilang alatnya gak ada yang jelaskan ke DPRD Balikpapan.

“Harusnya pasien tersebut jangan boleh pulang ditangani lebih lanjut, tapi diarahkan pulang dan diminta kontrol lagi hari Selasa (17/1/2023),” akunya.

“Berapa jam itu selisihnya, tapi kenyataannya pasien sedang sakit parah akhirnya Sabtu pagi (14/1/2023) masuk di RSPB,” tambahnya.

Kalau kemarin awalnya disini terdeteksi dan ditangani gak sampai terjadi segitunya, saya melihat tidak ada profesionalnya.

Kalau ada kendala peralatan atau tenaga medis sampaikan di DPRD Balikpapan kami juga bisa mensupport dari sisi anggaran.

Sedangkan RSPB tadi melihat sudah menunjukkan rekam medisnya ada penanganan awal, walaupun kendala ada di pembiayaan tapi jangan dulu membayar, upayakan penanganan terlebih dahulu.

“Kalau di RSUD Beriman saya tidak melihat hal itu,” akunya.

Memang pihak RSPB minta DP dulu didepan keluarga pasien yang kata pihak RSPB menyampaikan pasien umum mandiri, tapi lebih baik ditangani dulu baru nanti administrasinya menyusul.

Comments

comments

Baca juga ini :  95 Persen RSUD Beriman Layani Pasien BPJS Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.