Gedung Parkir Klandasan (gerbang kaltim.com)

Dewan Usulkan Gedung Parkir Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan akan mengusulkan Gedung Parkir Klandasan menjadi tempat isolasi pasien covid-19. Karena tingkat penularan yang tinggi.

“Akan disampaikan ke Pemerintah Kota artinya menjadi alternatif selain Embarkasi Haji dan, rumah sakit kan juga sudah penuh semua,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari, Kamis (15/07/2021).

Selama ini Gedung Parkir Klandasan yang dibangun menelan anggaran APBD Kota mencapai Rp 99 miliar itu tidak maksimal karena warga enggan memakirkan kendaraannya.

“Dari pada mubazir, kita sepakat itu jadikan alternatif untuk perawatan pasien covid-19,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta Pemkot menyalurkan bantuan sosia pasca diberlakukannya PPKM Darurat. Karena banyak warga yang terdampak akibat kebijakan tersebut.

“PPKM Darurat memang harusnya juga dengan jaring pengaman sosialnya. Apalagi yang terkena dampak, baik terkait kesehatan maupun penghasilan yang terdampak,” ujarnya.

Kasus penularan covid-19 di Kota Balikpapan setiap harinya tinggi, Bahkan selama tiga hari penerapan PPKM Darurat hampir 1.500 orang yang terpapar covid-19 dan puluhan kasus kematian.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot akan Surati Hotel dan Pengelola Gedung di Sekitar GPK, Ini Sebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.