Dewan Usulkan Kenaikan Insentif Guru Ngaji

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Asep Ahmad Sapturi memperhatikan guru ngaji di Kota Balikpapan.

“Guru ngaji merupakan aset yang luar biasa, aset Pemerintah Kota Balikpapan sebagai orang terdepan dalam pemberantasan moral bangsa,” katanya kepada media, Kamis 16 November 2023.

Asep mengatakan aset yang luar biasa artinya guru ngaji ini yang memberantas buta huruf Al Quran, yang menyelamatkan anak-anak Balikpapan, meningkatkan moral anak-anak di dunia akhirat.

Dirinya yang mempunyai latar belakang guru ngaji selama belasan tahun di Kota Balikpapan, begitu memahami sehingga guru ngaji menjadi salah satu fokus perhatiannya.

“Guru ngaji ini jarang tersentuh,” ungkapnya.

Baru-baru ini dirinya bertemu dengan guru ngaji Se Kecamatan Balikpapan Tengah, untuk mengajak guru ngaji agar anak-anak ini bisa menjadi prestasi yang lebih dan baik sehingga nanti prestasi bisa masuk menjadi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu’an) LPTQ.

“Ini menjadi wadah pengeblengan, wadah bibit untuk calon peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan LPTQ,” urai Asep.

Ia berharap bibit peserta MTQ itu muncul dari Balikpapan. Saat Lomba MTQ Tingkat Kota Balikpapan yang telah berlangsung, LPTQ Kecamatan Balikpapan Tengah Tingkat Balikpapan berhasil meraih juara dua. Padahal, di Kecamatan Balikpapan Tengah tidak banyak pesantren.

“Kita membentuk kafilah itu murni dari Kecamatan Balikpapan Tengah. Kita inginkan seperti itu. Balikpapan Tengah khususnya peserta MTQ itu tumbuh dari Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) yang ada di Balikpapan Tengah. Target saya seperti itu,” tutup Asep

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Dukung Upaya Penanganan Stunting di Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.