Gedung DPR RI

DPR Dukung Diterapkannya PPMKM Darurat

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo dikabarkan akan segera menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) PPKM Darurat  dalam waktu dekat.

Lalu bagaimana respon DPR RI. Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar pun menyatakan dukungannya. Karena penularan kasus covid-19 kian mengkhawatirkan.

“Saya dengar juga kabar itu (PPKM Darurat). Kebijakan ini patut diambil melihat kasus Covid-19 di Indonesia yang terus naik,” kata Muhaimin di Jakarta, Selasa (29/06/2021).

Dia pun  mengingatkan bahaya Covid-19 karena bukan hanya menular ke orang dewasa namun anak-anak hingga balita. Bahkan hingga menyebabkan kematian pada bayi.

“Saya ingatkan, ancaman Covid-19 saat ini semakin serius. Bahkan sudah menjangkiti anak-anak,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com.

Dia juga tetap mengimbau ketaatan masyarakat dalam menerapakn PPKM Mikro berangkat dari kesadaran, sehingga tidak ada upaya mencari celah untuk melanggar.

Kata dia, kesadaran amat dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang. Pasalnya, wabah ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan orang perorang.

“Masalah pandemi ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan kelompok atau orang perorang. Satu saja di antara warga lalai, abai, ceroboh, dan nekat maka berpengaruh terhadap yang lainnya,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  PPKM Darurat Diterapkan, Begini 12 Poin Intruksi Mendagri untuk Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.