Ketua DPRD Abdulloh saat menyampaikan sambutan

DPRD Balikpapan Gelar Peringatan Isra Mi’raj

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan menggelar peringatan Isra Mi’raj 1442 H di rumah dinas Ketua DPRD pada  Jumat (25/3/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan lantunan syair yang diiringi tabuhan rebana dengan nuansa Islami dari ibu-ibu HCOB serta Almahira Kecamatan Balikpapan Utara.

Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran. Isra Mi’raj kali ini mengusung tema Isra Mi’raj sebuah simbol perubahan melalui Hablum Minanllah dan Hablum Minannas,

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi DPRD dengan serikat Islam DPC kota Balikpapan serta majelis taklim.

“Mungkin waktunya sangat mepet, tapi Insya Allah dengan sedikit waktu ini manfaatnya lebih besar nantinya,” ucapnya, Jumat (25/3/2022)

“Nanti diberikan pencerahan terkait menghadapi IKN covid 19 yang ada di Kota Balikpapan Khususnya agar masyarakat tetap taat protoko kesesehan  walaupun sudah dilonggarkan,”

Dalam kesempatan itu dia mengimbau, meskipun kini tak lagi menerapkan jaga jarak saat beribadah maupun taraweh, namun masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker.

“Saat ini pemerintah pusat sudah tak lagi menerapkan jaga jarak, meskipun begitu tetap masker dipakai,” ujarnya

Dia jmenyampaikan, rencananya akan menggelar wayang pada Sabtu (26/03/2022) malam. Tema yang diangkat menyesuaikan budaya dari Kaltim khususnya Kota Balikpapan

“Disini ada 129 paguyuban yang ada di kota Balikpapan. Sehingga disini nyaris sama seperti di Jakarta yakni heterogen namun ini wajar saja karna sebagai penyangga ibukota negara, semoga IKN segera terbangun sehingga dapat membangkitkan ekonomi yang ada di Kota Balikpapan,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketua DPRD Balikpapan Sambut Positif Aplikasi Sniper

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.