DPRD
Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh

DPRD Dukung Penanganan Banjir di Balikpapan, Fungsi Pengawasan Tetap Dilaksanakan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mendukung pelaksanaan penanganan banjir di Kota Balikpapan, meski begitu fungsi pengawasan akan tetap dilaksanakan agar penggunaan anggaran tepat sasaran dan pengerjaan tuntas sesuai dengan kesepakatan.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan dengan adanya launching ini bukti keseriusan dan komitmen Wali Kota untuk melaksanakan visi misinya salah satunya penanggulangan banjir secara bertahap, kalau tuntas sampai ke muaranya.

“Paling tidak dengan Rp 150 miliar penanganan banjir bisa mengurangi secara bertahap, meski banjir tetap ada karena gak mungkin banjir dihilangkan sama sekali, cuma berkurang,” kata Abdulloh kepada Inibalikpapan.com, Senin (5/9/2022).

Abdulloh menambahkan, perlahan-lahan penanganan banjir dilakukan sesuai kemampuan anggaran kota, kalau semua penangan banjir maka pembangunan lain akan terhambat sementera kepentingan masyarakat yang lain juga banyak.

“Kami komitmen pemerintah kota dan DPRD sepakat menganggarkan multiyers sampai 2023 perubahan,” akunya.

Yang namanya multiyers diskemakan penganggarannya, mulai dari 2022 dari murni dab perubahan, dilanjutkan 2023 murni dan  perubahan sanpai total Rp150 miliar.

“Kontraktraor tinggal melaksanakan terus pengerjaannya, pemerintah sudah mengalokasikan setiap tahunnya ada anggaran penanganan banjir yang Rp150 miliar tersebut,” kata Abdulloh.

Abdulloh berharap masyarakat mendukung manakala ada kegiatan yang penanganan banjir ini konsekuensi pada kemacetan dan lingkungan terganggu, jangan juga sampai masyarakat tidak mendukung, karena ini juga untuk kepentingan mereka.

“Pengawasan tetap kami jalankan dalam hal penggunaan anggaran, termasuk proses pembangunan harus berjalan dengan baik sesuai dengan spek yang disepakati,” tutup politisi Partai Golkar ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jelang Nataru, Pemkot Balikpapan Sidak Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.