Ilustrasi / wideazone

DPRD Minta Pemkot Dampingi Anak-anak Korban Kekerasan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tindakkan keji seorang ayah kandung yang menyiramkan air panas ke tubuh anak kandungnya mendapat perhatian kalangan DPRD Balikpapan.

Wakil Ketua Komisi IV Iwan Wahyudi  mengatakan, peristiwa itu sungguh memprihatinkan.  Mengingat kasus kekerasan terhadap anak memang cukup marah di Balikpapan.

Untuk mencegah kasus kekerasan terhadap anak kembali terulang, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) untuk gencar sosialisasi

“Artinya,  adanya kasus ini memang perlu mendapatkan perhatian bagi kita semua, khususnya dari dinas terkait” ujarnya kepada awak media pada Selasa (21/09/2021).

Harapannya dengan gencar melalakukan sosialisasi hingga ke RT-RT anak-anak terhindar dari ancaman kekerasan dari lingkungan sekitar. Bagaimana keluarga harus menjadi tembok pelindung.

“Karena memang ujung tombak berkaitan semua permasalahan ini adalah ketahanan keluarga, karena ,” ujarnya

“Karena  ketika pertahanan keluarga yang terakhir ini jebol, yang akan menjadi korban ini adalah anak-anak kita,”

Dia juga meminta agar aparat menindak tegas pelaku kekerasan terhadap anak sebegai efek jera. “Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan sebagai efek jerah,” ujarnya

Kata dia, anak-anak yang mendapatkan kekerasan akan mengalami trauma berkepanjangan . Sehingga harus ada pendampingan dari dinas terkait sehingga tidak tertekan

“Sehingga jangan sampai akibat terauma yang medalam berdampak pada anak menjadi anti sosial, ini yang sangat membahayakan,”ujarya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan akan Bangun Rumah Singgah, Dianggarkan di APBD Perubahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.