Dukung Kesehatan Balita dan Bumil, Pertamina Serahkan Bantuan Ke Puskesmas Baru Tengah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Guna memberikan dukungan terhadap kesehatan masyarakat di sekitar area lingkungan Pertamina. Pihak Pertamina RU V Balikpapan menyerahkan secara sombolis bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PTM) bagi balita dan Ibu hamil, sejumlah peralatan kesehatan, kelambu air kepada Puskesmas Baru Tengah.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina RU V Balikpapan, Ely Chandra Perangin Angin mengatakan, pemberian bantuan ini juga sudah dilakukan di Puskesmas Baru Ilir dan Margasari, selain PTM juga diberikan bantuan peralatan kesehatan.

“Ada juga pelatihan untuk peningkatan kemampuan para kader posyandu,” ujar Ely Chandra Perangin Angin kepada awak media, Selasa (16/2/2021).

Ely pun berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat dan Pertamina bisa berdampingan dengan masyarakat terutama mereka yang di ring 1 dekat dengan kegiatan Pertamina.

“Yang penting kondisi masyarakat semakin sehat dan Pertamina bisa terus berkontribusi melalui CSR nya,” tutur Ely

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Baru Tengah, drg Rulida Osma Marisya mengatakan, bahwa bersamaan dengan peluncuran program Puspaga Harapan V juga dilaksanakan serah terima bantuan dari Pertamina.

“Pada hari ini juga dilakukan serah terima bantuan dari Pertamina dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting ataupun balita pendek di wilayah Baru Tengah” ujarnya.

Rulida menambahkan, bantuan yang diterima dari Pertamina berupa paket Konseling Kit menyusui serta sarana pendukung untuk optimalisasi ruang menyusui, pemberian paket Prokes untuk 2 Posyandu, pemberian Paket Makanan Tambahan untuk 23 Bayi/Balita Underweight/Gizi Buruk, pemberian Paket Makanan Tambahan untuk 5 Bumil, pemberian ASI Award serta Paket MPASI.

“Serta pemberian bantuan 70 Kelambu Air,” ucapnya.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa program Puspaga bertujuan untuk mendampingi keluarga. “Salah satunya untuk menghindari orang tua salah asuh atau salah mengikuti tumbuh kembang anak,” katanya.

Baca juga ini :  Update 13 Agutus 2020 : Bertambah 36 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Meninggal Dunia

Terkait bantuan yang diserahkan oleh Pertamina, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan ucapan terima kasih. Dia mengharapkan Pertamina tetap menjadi bagian penting dari perkembangan Kota Balikpapan.

“Kami berharapkan Pertamina dapat menjadi bagian penting dari Balikpapan dan juga peduli terhadap masyarakat di tengah tugasnya menjalankan fungsi yang juga berat mengolah minyak dan gas,” tutup Rizal.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.