Zulkifli

Evaluasi Even di Balikpapan, Tak Jumpai Kasus Covid-19 Naik

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Beberapa kegiatan dengan menghadirkan ribuan undangan atau peserta sudah mulai banyak dilaksanakan di Kota Balikpapan. Hal ini lantaran melihat kasus Covid-19 di Kota Balikpapan yang kian mereda.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakkan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, setelah menggelar beberapa ujicoba even kegiatan seperti konser, dari hasil evaluasi untuk kasus Covid-19 di Kota Balikpapan tidak bertambah.

“Jadi memang sempat ada tambahan kasus,tapi itu dari karyawan perusahaan, sedangkan untuk masyarakat umum tidak ditemukan,” ujar Zulkifli kepada media, Senin (27/6/2022).

Meski begitu, Zulkifli mengingatkan tetap jaga prokes karena akan ada beberapa konser yang akan digelar di Balikpapan yang saat ini pihak panitia tengah mengajukan perizinannya ke Satgas Covid-19.

“Ada konser yang akan dilaksanakan di BSCC Dome dan di Stadion Batakan,” akunya.

Kata Zul, karena ini mengundang ribuan orang sehingga diperlukan izin keramaian dari pihak kepolisian, begitu juga dengN penonton yang baru vaksin kedua persyaratan tambahan wajib dengan antigen atau PCR pada hari H, tapi kalau sudah booster sudah pengecualian bisa langsung masuk arena itu.

“Termasuk menerapkan Peduli lindungi juga diwajibkan, panitia konser bisa koordinasi dengan DKK Balikpapan yang akan difasilitasi vaksin boosternya ditempat, termasuk antigen acak akan dilakukan,” tutup Zul.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Balikpapan Temui Para Pendemo, Ajak Diskusi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.