Skuat timnas / laman PSSI
Skuat timnas / laman PSSI

Final Pertama Piala AFF 2020 : Timnas Indonesia Babak Belur di Hajar Thailand 0-4

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia babak belur di hajar Thailand dengan skor 0-4 pada laga pertama Final Piala AFF 2020 di stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021)

Kekalahan menyakitkan bagi skuat Garuda, karena sehari sebelumnya pelatih timnas Indonesia Shin Tae-young sesumbar akan mampu mengalahkan Gajah Perang.

Kemenangan ini membuat langkah anak asuh Alexandre Polking meraih juara Piala AFF akan semakin ringan. Karena pada laga kedua, Sabtu (01/01/2021, hanya membutuhkan hasil imbang untuk juara.

Empat gol Thaildn masing-masing dicetak Chanathip Songkrasin pada menit ke-3 dan ke-53, lalu Supachok Sarachat  pada menit ke-69 serta Bordin Phala pada menit ke-84.

Meski kalah telak, namun peluang timnas belum masih terbuka. Karena pada laga kedua hanya membutuhkan kemenangan satu gol tanpa balas untuk memasksa Thailand perpanjangan waktu ataupun pinalti.

Dalam laga tersebut pada babak pertama praktis Thailand sangat mendominasi. Meskipun hanya mampu mencetak satu gol. Selain beberapa peneyelamatan gemilang Nadeo Argawinata.

Lalu dibabak kedua, permainan timnas mulai berkembang dengan masuknya Evan Dimas menggantikan Rahmad Irianto dan Elkan Baggot menggantikkan Edo Febriansyah posisi bek kiri.

Setelah keluarnya Edo, Alfeandra Dewangga kemudian dipaksa bermain sebagai bek kiri. Kemudian mulai terlihat tekanan-tekanan yang dilakukan  pemain timnas.

Shin Tae-young juga memasukkan Egy Maulana Vikri menggantikan ricky Kambuaya. Serangan timnas semakin tajam. Termasuk dengan masuknya Ramai Rumakek menggantikan Irfan Jaya.

Namun sayangnya, dari sejumlah peluang yang tercipta, tak satu pun yang berhasil bersarang ke gawang Thailand. Sementara dengan permainan terbuka, timnas malah kebobolan lagi tiga gol.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ricky Kambuaya Waspadai Set Piece Singapura, Ingin Persembahkan Kado Natal Bagi Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.