Gelar Second Sale Baju Layak Jual, IWSS Bersatu Diserbu Warga Balikpapan Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Bersatu (IWSS Bersatu) menggelar pasar murah baju, sepatu dan sandal layaknya jual di kawasan Gunung Tembak, Balikpapan Timur, Jumat pagi (30/04/2021).

Kegiatan Second sale ditujukan bagi masyarakat sekitar Balikpapan Timur langsung diserbu masyarakat sekitar karena baju yang ditawarkan merupakan baju yang pernah dipakai pejabat dan disumbangkan seperti dari Hj Nurlena Rahmad sebagai Dewan Pembina dan Hj Yulianti Abdulloh sebagai Dewan Penasehat.

Bahkan, baju yang dijual ada yang masih baru dan baju-baju ini sebagian besar juga disumbangkan dari keluarga besar IWSS Bersatu. Harga jual paling mahal Rp 25 ribu dan Rp10 ribu per baju. Sedangkan baju baru dijual Rp50 ribu.

” Baju yang kami jual ada gamis, blaser, batik, baju kerja, mukena. Paling banyak diminati gamis, ” ungkapnya PLT Ketua IWSS Bersatu Andi Noor Hasanah Oesman, yang akrab disapa Andiana.

Program second sale ini merupakan agenda tahunan yang digelar setiap pertengahan Ramadan oleh IWSS Bersatu. ” Tahun ini penjualan menurun karena memang masyarakat daya beli juga turun akibat pandemi ini, ” ujarnya.

Penjualan second sale berlangsung hari Jumat pagi dimulai pukul 07.00 sampai pukul 10.00 wita di pasar Gunung Tembak, Balikpapan Timur. Penjualan selama 3 jam itu menghasilkan Rp3.360.000.

” Hasil penjualan baju layak jual ini akan didonasikan ke duafa dan orang yang tidak mampu. Tadi ada warga kurang mampu yang datang membeli tapi uang kecopetan Rp300 ribu. Setelah selesai penjualan baju, uang yang hilang itu langsung kita ganti kan kebetulan kita kenal dengan ibu itu, ” tuturnya.

Karena jumlah baju yang ditawarkan cukup banyak mencapai ratusan item, maka second sale dilanjutkan Jumat pekan depan di wilayah Balikpapan Timur. ” Kita lanjutkan kembali Jumat depan. Lokasi belum apakah di sekitar Embarkasi atau lokasi lain, ” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jaino Matos Puji Penampilan Abdul Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.