Yang kangen barang atau suasana tahun 1990-an bisa ke Pentacity. INIBALIKPAPAN/ist

Generasi 90-an, Yuk Nostalgia di Pentacity!

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Generasi yang tumbuh di tahun 1990 an barangkali layak disebut sebagai generasi paling bahagia di Indonesia. Banyak alasan untuk menyebut generasi saat itu paling happy. Betapa tidak, pada masa itu masih banyak tanah lapang untuk bermain bersama, gobak sodor, cinaboy, lompat tali, atau petak umpet. Orangtua tak takut anaknya lecet karena jatuh, atau pilek karena kehujanan. Pada masa lalu, gembira itu mudah. Kamu bisa membuat mainan dari gelang karet, kulit jeruk, batere bekas, atau sendal jepit.

Tahu dakon sama karambol? Kamu bisa main di sini. INIBALIKPAPAN/ ist
Tahu dakon sama karambol? Kamu bisa main di sini. INIBALIKPAPAN/ ist

Jika sekarang kita mengenal gadget yang bermacam-macam, dulu juga ada nintendo, sega, gamewatch dan pita kaset. Nah, jika kamu kangen pada masa-masa itu, atau ingin tahu mainan macam apa yang ada masa orde baru, langsung saja meluncur ke Pentacity, Balikpapan Superblock.

Di sana ada Gathering Community yang diikuti juga Genk 90. Di booth ini, pengunjung bisa merasakan mainan, menyaksikan fashion, gadget dan barang-barang lain yang ada di masa itu. “Ada permainan ular tangga, dakon, karambol dan lain-lain yang bisa dipakai oleh pengunjung,” kata Chita Wijaya, anggota komunitas Genk 90. Yang menarik, selain bisa mengobati kangen bermain waktu kecil,- bagi yang tumbuh di era 90 an, pengunjung yang memenangkan permain dapat mencicipi jajanannya.

Fokus di radionya ya... INIBALIKPAPAN/ist
Fokus di radionya ya… INIBALIKPAPAN/ist

“Ada permen kaki, permen kacang, mie, brem dan banyak lagi”. Chita bilang kegiatan ini untuk mengobati rindu era 90 dimana masih banyak permainan tim yang dapat menumbuhkan sikap kebersamaan. “Dulu kita wajib punya buku pintar, menghapal nama propinsi dan daerah di Indonesia serta permainan tim untuk menumbuhkan kebersamaan. Saat ini semua anak sibuk dengan gadget masing-masing, jarang berinteraksi dengan lingkungan,” kata dia.

Baca juga ini :  Muhammadiyah : Pasien Covid-19 Tak Wajib Puasa

Gathering community juga akan diisi dengan fashion, games, tren musik dan lomba ala tahun 90 an. Ini merupakan rabgkaian Festival 90s di tahun 2016 yang digelar oleh Genk 90 Balikpapan. Yuk ke Pentacity sekarang!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.