Isran Noor

Gubernur Kaltim : Bulan Depan Sudah Mulai Pembangunan IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan, mulai bulan depan sudah akan mulai dilakukan groundbreaking pembangunan Ibu kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu disampaikan Isran disela-sela kunjungan Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR RI puan Maharani dan sejumlah Menteri ke kawasan IKN pada Rabu (22/06/2022).

“Kunjungan ke IKN, bagaimana perkembangan persiapan-persiapan pembangunannya,” ujar Isran kepada awak media.

Isran mengungkapkan, bahwa Juli 2022 akan mulai dilakukan pembangunan, diantaranya Istana Presiden hingga Kantor Kementerian. Termasuk juga infrstruktur pendukung seperti jalan.

“Insya Allah di bulan Juli sudah mulai groundbreaking pembangunan kantor-kantor istana, kantor Presiden, kantor-kantor Kementerian dan lain-lain, infrastruktur lainnya,” ujarnya

Dia menyatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke kawasan IKN untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai harapan. “Justru beliau memberikan atensi sekali, harus jalan ini pembangunannya,” ujar dia.

Mantan Bupati Kutai Timur itu menambahkan, untuk mengankut logistik maupun material, ada empatr dermaga yang disiapkan di Teluk Balikpapan. “Jadi ini akan berjalan, makanya Presiden berkunjung,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid Naik, Wali Kota Balikpapan Ingatkan Prokes Disetiap Even Kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.