Haris Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan

Haris Pimpin Komisi II, Fokus Peningkatan PAD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hari dipercaya memiimpin Komisi II DPRD Kota Balikpapan. Hal itu disepakat dalam rapat parupurna, Senin (03/08). Hari menggantikan Riri Sasmita Diano yang dalam kondisi tidak sehat.

“Ya alhamdulilah hari ini ada paripurna penggantian Ketua Komisi II Bapak Riri dalam kondisi yang tidak sehat karena itu dari teman-teman dan seluruh Fraksi mempercayakan saya sebagai Ketua Komisi II,” ujar Haris.

Dia mengatakan, akan melanjutkan program perbaikkan ekonomi yang sebelumnya telah disusun. Khususnya fokus pada meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang anjlok akibat pandemi covid-19 sejak Maret 2020.

“Kami melanjutkan apa yang di Komisi II bagian ekonomi terutam,a salah satunya dengan keadaan adanya covid-19 ini kita akan perkuat PAD Balikpapan,” ujarnya.

“Dimana saya sebagai Ketua Komisi II mengiginkan bahwa perbaikkan ekonomi setelah adanya covid-19 ini,”

Kata dia, salah satu yang akan digejot adalah memastikan seluruh tempat-tempat yang memiliki mpotensi PAD dipasang alat perekam transaksi tapping box tapping box untuk mendukung transparasi pembayaran pajak oleh wajib pajak (WP)

“Kita akan membuat tapping-tapping box yang akan kita tambahkan di tempat-tempat hiburan yang belum terpasangkan,” ujarnya.

Dia juga akan meminta Pemerintah Kota Balikpapan untuk mendesak wajib pajak yang menunggak agar segera menyelesaikan kewajibannya. Salah satunya penmgelola Balikpapan Super Blok (BSB).

“Bagi penunjak pajak dalam kondisi covid-19 ini bisa membantu untuk menyelesaikan penungakkan pajak itu sendiri karena peningkatan PAD kita butuhkan saat ini, salah satunya BSB dan lain-lain,” ujarnya.

Baca juga ini :  Dampak Corona, Pemkot Balikpapan Was-was PAD Tak Capai Target

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.