Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming naik mobil Maung menjelang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 ke kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). (Suara.com/Novian)

Hasil Survei LSJ Pasangan Prabowo – Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran

JAKARTA, Inibalikpapan.com –  Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo  Subianto – Gibran Rakabuming Raka berpotensi menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Hal itu berdasarkan hasil survei, Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang baru dirilis. Dimana elektabilitas Prabowo – Gibran berhasil unggul mencapai 50,3 persen.

Menariknya, pasangan capres – cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar justru unggu dari capres – cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Pasangan Anies – Muhaimin dengan elektabilitas 23,2 persen. Sedangkan pasangan Ganjar – Mahfud MD dengan perolehan elektabilitas 23,1 persen atau unggul tipis.

“Hasil survei yang dilakukan oleh LSJ menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran mendominasi dengan elektabilitas yang mencapai 50,3 persen,” ujar Direktur Riset LSJ Fetra Ardianto dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

“Keunggulan ini menciptakan peluang kemenangan satu putaran yang terbuka lebar bagi mereka (Prabowo-Gibran), mengingat jarak yang signifikan dari pesaing terdekat yakni pasangan Anies-Cak Imin sebesar 23,2 persen sementara Ganjar-Mahfud 23,1 persen,”

Meski begitu, masih ada sekitar 3,4 persen responden mengaku masih ragu-ragu atau belum menentukan pilihannya. Survei LSJ digelar pada 22-27 Desember 2023 di 38 provinsi.

Sebanyak 1.200 responden dilibatkan dalam pengambilan survei tersebut. Adapun, margin of error (MoE) pada survei itu kurang lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Ini Borneo FC Tantang Persib Bandung, Andre Gaspar : Kita Harus Hati-hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.