Hujan Guyur Balikpapan, Pemukiman Beller Terendam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Hujan deras yang turun sejak Jumat subuh pukul 05.00 wita (27/11/2020) menyebabkan sejumlah ruas jalan dan pemukiman di Balikpapan terendam banjir. 

Wilayah yang kerap menjadi langganan banjir yakni  jalan Pangeran Antasari, Gunung Kawi dan kawasan Beller Jalan Zainal Arifin, Kecamatan Balikpapan Tengah. 

Genangan air yang terjadi di jalan Pangeran Antasari membuat sejumlah pengguna jalan roda dua mengalami mogok. Kejadian sekitar pukul 07.00 wita saat hujan deras. 

” Banyak yang memaksa menerobos banjir di depan tugu dari arah dalam ke jalan Ahmad Yani. Akhirnya mogok. Tingginya lumayan sekitar dengkul tadi, ” ujar Gito warga sekitar yang berada di lokasi. 

“Bilangnya tadi buru-buru tapi kejebak banjir akhir mogok masuk bengkel. Jadi terlambat dia ke kantor, ” ceritanya. 

Sekita pukul 09.00 wita, jalan Antasari air sudah surut. beberapa warga terlihat membersihkan sisa sampah yang menyangkut di badan drainase yang ditutup dengan kayu. 

Sedangkan di kawasan Beller jalan Zainal Arifin tidak ada genangan dj badan jalan. Genangan air terjadi di pemukiman warga RT 31 kelurahan Damai, Balikpapan kota akibat Sungai Ampal yang meluap ketinggian di pemukiman sekitar dengkul orang dewasa. 

Tampak sejumlah petugas dan kendaraan BPBD dan relawan info bencana dan kepolisian bersiaga di lokasi. 

Dari prakiraan BMKG, hujan masih terjadi hingga pukul 10.00 wita. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Sambut Ramadan dan Lebaran,Telkomsel Area Pamasuka Siagakan 52.100 BTS, Fokus di 74 POI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.