HUT Kemerdekaan, Insentif Tenaga Medis Cair, DKK dan RSUD Dapat Rp 4 Milar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— sekitar 679 lebih tenaga medis dibawah Dinas Kesehatan Kota dan RSUD menerima insentif kesehatan dari pemerintah pusat.  Nilai diperkirakan Rp4 miliar lebih untuk Tiga bulan Maret, April, Mei. 

Sedangkan insentif tenaga kesehatan diluar DKK diberikan langsung dari Kementerian Kesehatan kepada rumah sakit yang bersangkutan. 

“Insentif rumah sakit kepala langsung dari pusat ke rumah sakit. Kalau di kami data hanya DKK(puskesmas) dan RSUD Beriman nilai 4 miliar lebih untuk tiga bulan Maret, April dan Mei, ” katanya usai upacara syukuran HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun, (17/8/2020). 

Ditanya soal jumlah insentif yang diterima tenaga kesehatan menurut Dio sapaan akrabnya disesuaikan dengan jumlah kasus yang ditangani. 

“Beda-beda tergantung kasusnya, ada papan grafik, karena mereka ada rumus-rumusnya. jadi misalnya di puskesmas A ODP banyak.  Jadi tergantung kasus, ” jelasnya. 

Pencairan dana insentif tenaga kesehatan ini sudah cair sejak sepekan lalu hanya saja baru dicairkan karena butuh waktu untuk verifikasi dan disalurkan ke rekening-rekening. ” Jadi semuanya transfer antara rekening, ” tandasnya. 

Terpisah Dr Elies Pitriani mengaku tidak mengetahui pencairan dana insentif tenaga kesehatan. “untuk nominal saya ngak . Sebagai tenaga medis saya mengerjakan tugas yang diberikan.  Berapa insentif, berapa dibagikan berapa jujur saya tidak tau, ” ujarnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Kapolresta Balikpapan Serahkan Sembako Bagi Korban Kebakaran Baru Ilir

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.